Back

Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Inspirasi dari Sinta Jurnal

Forum Akademik – Untuk Temans Forumakademik.com Jurusan Teknologi Pendidikan kini giliran kalian mendapat rekomendasi judul skripsi.

Adapun kumpulan judul skripsi yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk menemukan judul baru, sebagai berikut:

  1. PEMBELAJARAN BLENDED BAGI SISWA SMK
  2. KELAYAKAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DALAM MEMOTIVASI SISWA BELAJAR MATEMATIKA
  3. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SELF ORGANIZING LEARNING ENVIRONMENT (SOLE) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI GURU PAUD
  4. PROBLEM BASED E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA DI SMA
  5. PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS HOTS PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XII AKL SMK NEGERI 2 MADIUN
  6. PENGEMBANGAN MATERI LAYANAN KLASIKAL DALAM BIMBINGAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ABAD 21
  7. PENGEMBANGAN E-MODULE AUDIOVISUAL OPERASI ARITMATIKA DASAR BERBASIS PEMAHAMAN KONSEP DAN NILAI-NILAI AKHLAK
  8. PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PEMROGRAMAN WEB DI SMK
  9. ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN MEDIA GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  10. PENGEMBANGAN KOMIK DIGITAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SASTRA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  11. MENGEMBANGKAN AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI ASSISTED TECHNOLOGY DALAM MEMBACA BERBASIS PEMBELAJARAN TERPADU ISI-BAHASA
  12. MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF PADA ANDROID SEBAGAI PEMBELAJARAN KREATIF PADA TOPIK ANALISIS REGRESI
  13. RANCANG BANGUN APLIKASI E-BOOK BERBASIS ANDROID BAHAN AJAR PUPUJIAN SUNDA
  14. IMPLEMENTASI MODEL FLIPPED CLASSROOM DI SMK: TINJAUAN LITERATUR SISTEMATIS
  15. PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID PADA MATERI PERSIAPAN DAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA BAGI SISWA TUNA NETRA KELAS VIII DI MTS YAKETUNIS YOGYAKARTA
  16. PENGARUH BLENDED LEARNING PADA HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG SMA
  17. PERANCANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISTIK MUATAN LOKAL DI SD KRISTEN MAKALE 1 KABUPATEN TANA TORAJA
  18. ANALISA FAKTOR PENENTU PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN AKTUAL MAHASISWA TERHADAP SISTEM E-LEARNING
  19. PENGEMBANGAN APLIKASI ARTS (ARTICULATE STORYLINE) MATERI NILAI-NILAI BUDAYA MASA PRAAKSARA DI INDONESIA
  20. PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA
  21. STUDI LITERATUR: PERAN INOVASI PENDIDIKAN PADA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL
  22. APLIKASI BETA (BELAJAR DARI PETA): MEDIA EDUKASI DOA-DOA HARIAN SISWA SD KELAS RENDAH
  23. PENGEMBANGAN MATERI MEMBACA BERBASIS KOMIK UNTUK KEGIATAN PENGAYAAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
  24. GERAKAN LITERASI MAHASISWA PRODI PGSD UNHASY MELALUI PERPUSTAKAAN E-LEARNING
  25. PENGEMBANGAN E-BOOK MITIGASI BENCANA GUNUNG API BERBASIS PRINSIP-PRINSIP DESAIN PESAN PEMBELAJARAN UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
  26. MODUL INTERAKTIF BERBASIS EPUB UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN NARASI TEKS BAGI SISWA KELAS IX SMP
  27. PENGEMBANGAN MODUL MULTIMEDIA INTERAKTIF PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN PADA INDUSTRI RUMAHAN UNTUK SMALB TUNAGRAHITA
  28. PENINGKATAN KOMPETENSI MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE LEARNING
  29. PEMBELAJARAN BLENDING ASYNCHRONOUS-SYNCHRONOUS LEARNING BERBASIS RELEVAN TERHADAP HASIL BELAJAR KOQNITIF PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR
  30. KAJIAN PEDAGOGIK LMS EDULOGI: STUDI KASUS SISTEM PENDIDIKAN INDONESIA
  31. MODEL PEMBELAJARAN TERBALIK BERBASIS MASALAH (PTBM) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
  32. ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENGATASI MASALAH PELAFALAN
  33. PENGEMBANGAN MOBILE GAME BASED LEARNING KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR
  34. PEMANFAATAN TEKNOLOGI ASISTIF DALAM PENDIDIKAN INKLUSIF
  35. VIDEO TUTORIAL ENGLISH KUY UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PARIWISATA
  36. PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF BERBASIS GOOGLE FORM PELAJARAN MATEMATIKA
  37. ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN PENGETAHUAN AGAMA ISLAM MASYARAKAT SUKU ANAK DALAM (SAD) DI KABUPATEN MUSIRAWAS UTARA SUMATERA SELATAN
  38. EVALUASI MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE DALAM PEMBELAJARAN FIQIH
  39. ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  40. PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE SITE DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR
  41. HUBUNGAN MINAT DENGAN KEAKTIFAN DOSEN DALAM PENGGUNAAN VILEP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI POLTEKKES KEMENKES PADANG
  42. ANALISIS PENERIMAAN SISWA MAN 1 METRO TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI
  43. ANALISIS KEBUTUHAN GURU TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PELAJARAN JARAK JAUH
  44. OPTIMALISASI KETERLIBATAN ORANGTUA SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN ONLINE
  45. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS ANDROID DAN MOTIVASI BELAJAR
  46. PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF IPA DENGAN FITUR FEEDBACK UNTUK SISWA KELAS VIII
  47. PENGEMBANGAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA
  48. PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA TEMA 8 SUBTEMA 1 MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN KELAS V
  49. PENGEMBANGAN OBJEK 3D MEMANFAATKAN PIRAMIDA HOLOGRAM BERBASIS SMARTPHONE MATERI SISTEM GERAK MANUSIA
  50. PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS MOBILE PADA BAHASA INGGRIS
  51. VIDEO ANIMASI MESIN OFFSET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN CETAK OFFSET
  52. PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MATERI RECOUNT TEXT KELAS X BAHASA
  53. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK DIGITAL BERBASIS SMARTPHONE UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
  54. PENGEMBANGAN MODUL BERBANTUAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN PUZZLE PADA MATERI BANGUN RUANG
  55. NOVEL CHAT SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN SOSIOLOGI MATERI BENTUK INTERAKSI SOSIAL
  56. EVALUASI MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK SEKOLAH DASAR POKOK BAHASAN PENGURANGAN DAN PENJUMLAHAN
  57. PEMANFAATAN CANVA FOR EDUCATION SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KREATIF DAN KOLABORATIF UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH
  58. SUPERVISI AKREDITASI DALAM RANGKA PENGEMBANGAN MUTU SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL
  59. WORK INTEGRATED LEARNING DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA TERDIDIK
  60. MENGATASI PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN PSYCHOLOGICAL WELL BEING (PWB)
  61. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT KAIZALA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
  62. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  63. PELUANG DAN TANTANGAN IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM) DI FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS UIKA BOGOR
  64. PENGARUH MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DAN MODEL GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN FLASHCARD TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN BANGUN DATAR SISWA SEKOLAH DASAR
  65. ANALISIS KESALAHAN BAHASA TULIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 DOLOK MASIHUL
  66. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN KOSA KATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN LECTURE MAKER DI SDIT MASJID RAYA LANTAI BATU
  67. PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENGEMBANGKAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR DI SMK DKI JAKARTA
  68. PENERAPAN E-LEARNING DALAM MENINGKAKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN DESAIN MEDIA INTERAKTIF KELAS XII MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 50 JAKARTA
  69. PENGEMBANGAN WEBSITE BERBASIS MODEL ADDIE SEBAGAI MEDIA E-LEARNING PADA PEMBELAJARAN APRESIASI SENI LUKIS DI SMA
  70. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODULE PADA MATA DIKLAT SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL KELAS X SMK DI SMK YIS MARTAPURA KABUPATEN OKU TIMUR
  71. PEMANFAATAN APLIKASI BENIME SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN MUFRODAT KELAS VII MTSN PASIR LAWAS
  72. PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KERANGKA KEMAJUAN TEKNOLOGI DIGITAL
  73. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE PADA MATERI KOMUNIKASI TELEPON DALAM BAHASA INGGRIS DI SMK IPIEMS SURABAYA
  74. PENERAPAN TEKNIK ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR EKONOMI DI KELAS XII IPS SMAN 3 KAYUAGUNG
  75. MEDIA PEMBELAJARAN POBIQOBRA BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MAN 3 JOMBANG
  76. PENERAPAN MEDIA INTERAKTIF POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI TEMA 8 SDN PRANTAAN KABUPATEN BLORA
  77. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 TANJUNG
  78. ANALISIS PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR PAI SMP ISLAM AL-ASHRIYAH
  79. URGENSI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR
  80. PENGGUNAAN MODUL ELEKTRONIK AUDIOVISUAL DALAM MENGAJARKAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN NILAI-NILAI AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH
  81. LKS DIGITAL BERBASIS PBL PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS DAN GEOGEBRA
  82. LEVEL LITERASI DIGITAL DAN DIGITAL MASTERY, STUDI ANALISIS KESIAPAN BPOM DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DIGITAL
  83. PENGARUH APLIKASI EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 15 PALEMBANG
  84. HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING DENGAN STRES AKADEMIK MAHASISWA MAGISTER FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PADJADJARAN
  85. PENGEMBANGAN DESAIN PELATIHAN PENGGUNAAN DIGITAL LEARNING PLATFORM
  86. PENGEMBANGAN DESAIN KURIKULUM GENERIC PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP UNTUK MENGEMBANGKAN KESADARAN KOLEKTIF SISWA TERHADAP PELESTARIAN LINGKUNGAN
  87. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

 

Semoga bermanfaat ya dan dapat menjadi inspirasi Temans untuk mendapatkan judul skripsi kalian. Jika Temans masih kesulitan dalam menentukan judul yang tepat, kesulitan mencari fenomena dan masalah yang relevan serta research gap, Temans setia Forum Akademik bisa menggunakan Jasa Mentoring (Bimbingan) Skripsi dari kami. Bersama mentor yang telah berpengalaman, Temans Pejuang Skripsi akan dibimbing dari awal penentuang judul hingga tuntas. Klik disini!

 

 

Leave A Reply