Back

40 Judul Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) yang Bisa dijadikan Inspirasi

Forum Akademik – Untuk Temans Forumakademik.com Jurusan Pendidikan Luar Biasa kini giliran kalian mendapat rekomendasi judul skripsi.

Adapun kumpulan judul skripsi yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk menemukan judul baru, sebagai berikut:

  1. PENGARUH LATIHAN PERSEPSI TAKTUAL SALLY MANGOLD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA DINI SISWA TUNARUNGU
  2. PENGARUH PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR (JAS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA TUNAGRAHITA
  3. PROGRAM INTERVENSI BAHASA KLINIS (KLISA PROGRAMME) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DENGAN KETIDAKMAMPUAN BELAJAR YANG BERPOTENSI DALAM PENDIDIKAN
  4. BERKOMUNIKASI DENGAN MENGGUNAKAN PECS UNTUK ANAK DENGAN SINDROM RUBINSTEIN-TAYBI
  5. ADVOKASI DISABLE DALAM PENERBITAN SURAT KABAR MEDIA DI MALAYSIA
  6. EFEKTIFITAS METODE BACKWARD CHAINING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PADA ANAK DISABILITAS INTELEKTUAL
  7. TINGKAT KEPUASAN PROGRAM PELATIHAN GURU PENDIDIKAN KHUSUS MENUJU ASIA TENGGARA DISELENGGARAKAN OLEH SEAMEO SEN
  8. PENGARUH TEKNIK SHAPING TERHADAP KEMAMPUAN MEMAKAI KAOS ANAK DISABILITAS INTELEKTUAL
  9. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOLABORATIF TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL PADA ANAK TUNARUNGU KELAS IV DI SKH GYHTA KYARA 02 KABUPATEN PANDEGLANG BANTEN
  10. METODE DRILL AUDITORI TAKTIL ANAK TUNANETRA TERHADAP KEMAMPUAN MELAKUKAN KEGIATAN BERWUDHU ( SINGLE SUBJECT RESEARCH PADA SISWA TKLB DI SKH MADINA, SERANG-BANTEN)
  11. PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG (STUDI SINGLE SUBJECT RESEARCH PADA SISWA TUNARUNGU KELAS III DI SKH NEGERI 02 KOTA SERANG BANTEN )
  12. PENGGUNAAN MEDIA KALENDER KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA DOWN SYNDROME KELAS IV SKH DIAN BAHAGIA KABUPATEN TANGERANG BANTEN
  13. PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK AUTISTIK KELAS VI SDLB DI SKH NEGERI 02 LEBAK
  14. PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMIC UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENJUMLAHKAN 0-50 AUTISTIK KELAS IV DI SKH AL KAUTSAR CILEGON BANTEN
  15. PENGGUNAAN METODE PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS DI SKH NEGERI 01 KOTA SERANG
  16. PENERAPAN PERMAINAN MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIC HALUS ANAK CEREBRAL PALSY DI SKH AL-KHAIRIYAH CILEGON
  17. STUDI DESKRIPTIF PEMBELAJARAN KOMUNIKASI PADA ANAK TUNA NETRA-RUNGU DI SLB RAWINALA JAKARTA
  18. ANALISIS LAYANAN PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN PADA ANAK SLOW LEARNER
  19. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PENDETEKSI WARNA TERHADAP KEMAMPUAN BINA DIRI TUNANETRA
  20. PENGGUNAAN METODE DRILL DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN TATA BOGA PADA SISWA DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN
  21. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN CARA BROKEN TRIANGLE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP HUKUM BACAAN NUN MATI/TANWIN DAN MIM MATI: PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SISWA TUNANETRA KELAS VII DI SLB NEGERI TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA.
  22. PELAKSANAAN KOMUNIKASI TOTAL (KOMTAL) DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA ANAK TUNARUNGU KELAS PERSIAPAN SLB-B CICENDO BANDUNG.
  23. PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK TUNARUNGU KELAS III DI SLB B-C FADHILAH.
  24. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BANGUN DATAR PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN.
  25. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI KOMPUTER TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN.
  26. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TARI JAIPONG BAGI SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB C PURNAMA ASIH BANDUNG.
  27. PENGARUH MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KATA PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN: PENELITIAN EKSPERIMEN DENGAN DESAIN SINGLE SUBJECT RESEARCH PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS IV DI SLB-B/C BINA MANDIRI BOGOR.
  28. PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL ANJANG-ANJANGAN TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS IV SD.
  29. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SOAL CERITA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDLB SLB A PERWARI KABUPATEN KUNINGAN
  30. PEMBELAJARAN TATA BOGA KUE SISTIK BAGI SISWA CEREBRAL PALSY SPASTIK DI SLB-D YPAC BANDUNG.
  31. PERMAINAN SOSIODRAMAUNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN PADA ANAK DENGAN HAMBATAN EMOSI DAN PERILAKU DI KELOMPOK BERMAIN AL HADI LEARNING CENTER
  32. PENGGUNAAN MEDIA ADOBE FLASH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT HURUF HIJAIYAH PADA ANAK TUNARUNGU KELAS 4 SEKOLAH DASAR LUAR BIASA : PENELITIAN EKSPERIMEN DENGAN SINGLE SUBJECT RESEARCH DI SLB NEGERI CICENDO KOTA BANDUNG
  33. PENERAPAN LATIHAN GRAPHOMOTOR DALAM MENINGKATKAN KEMAPUAN MENULIS PERMULAAN ANAK CEREBRAL PALSYDI SLB-D YPAC BANDUNG
  34. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI KONSEP GERAK BENDA DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA TUNARUNGU KELAS III
  35. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN MELALUI METODE KUPAS RANGKAI DENGAN TEKNIK REPOSISI BUNYI: PENELITIAN SUBJEK TUNGGAL TERHADAP ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
  36. PENGGUNAAN BALOK SEMPOA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN OPERASI HITUNG PERKALIAN PADA SISWA TUNARUNGU: PENELITIAN EKSPERIMEN PADA SISWA TUNARUNGU KELAS IV SDLB DI KAB. SUBANG
  37. PENGARUH TEKNIK SELF CONTROL UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING PADA SISWA TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA
  38. PEMBELAJARAN KETERAMPILAN SENI TARI KREASI PADA SISWA TUNARUNGU TINGKAT MENENGAH DI SLB B-C PAMBUDI DHARMA 2 KOTA CIMAHI
  39. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENDENGARKAN CERITA MELALUI DIGITAL TALKING BOOK PLAYER BAGI ANAK TUNANETRA DI SLB BUDI NURANI KOTA SUKABUMI
  40. PENGGUNAAN MEDIA SUMPIT SAMBUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK BANGUN DATAR SEDERHANA BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS II SDLB C DI SLB B/C TUT WURI HANDAYANI

 

Semoga bermanfaat ya dan dapat menjadi inspirasi Temans untuk mendapatkan judul skripsi kalian. Jika Temans masih kesulitan dalam menentukan judul yang tepat, kesulitan mencari fenomena dan masalah yang relevan serta research gap, Temans setia Forum Akademik bisa menggunakan Jasa Mentoring (Bimbingan) Skripsi dari kami. Bersama mentor yang telah berpengalaman, Temans Pejuang Skripsi akan dibimbing dari awal penentuang judul hingga tuntas. Klik disini!

Leave A Reply