Back

Calon Rektor Universitas Brawijaya Tersisa Tiga Nama, Siapa Kira-Kira yang Terpilih?

FORUMAKADEMIK РMeskipun hanya segelintir mahasiswa yang peduli terhadap siapa rektor di kampusnya,  minimal pergantian kempemimpinan tertinggi di kampus teman-teman wajib tahu.

Jangan sampai teman-teman terkenal dengan julukan mahasiswa cupu. Tahunya hanya urusan kuliah dan tugas dari dosen.

Kali ini, teman-teman yang sekarang kuliah di Universitas Brawijaya (UB) Malang harus tahu bahwa di kampusnya sedang ada perhelatan perebutan kursi orang nomor satu di kampus tersebut yakni rektor.

Seperti artikel sebelumnya, forumakademik.com sudah menghadirkan salah satu proses seleksi calon rektor yakni pemaparan visi-misi enam calon rektor UB yang baru.

Sekarang ini, pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Brawijaya (UB) telah mengerucut menjadi tiga Calon Rektor UB. Ketiga nama yang dipilih oleh Senat Akademik Universitas (SAU) menjadi calon rektor Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP; Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak dan Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc.

Hasil pemungutan suara dari 91 Senat yang hadir, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso unggul dengan jumlah 29 suara. Disusul Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak dengan 27 suara dan Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc dengan 19 suara.

“Untuk Prof Candra memperoleh 8 suara, Prof Marjono 4 suara dan Andy Fefta 3 suara,” jelasnya, Kamis (21/4/2022).

Dijelaskannya, Anggota SAU UB terdapat 93 orang. Namun salam pemilihan Calon Rektor UB kali ini, yang hadir hanya 91 orang. Dua anggota SAU UB berhalangan untuk hadir.

“Dua orang anggota sedang menunaikan ibadah, sehingga tidak bisa memberikan suaranya. Untuk memberikan suara harus hadir,” tuturnya.

Sementara itu, terdapat satu suara tidak sah karena memilih tiga calon sekaligus.

Untuk tahapan selanjutnya, tiga calon tersebut akan ditetapkan dan selanjutnya dikirimkan ke Majelis Wali Amanah (MWA) untuk ditetapkan siapa Rektor UB yang terpilih.

“Alhamdulillah tidak ada protes, karena semua kita lakukan sesuai prosedur. Hasil pemungutan suara ya itu lah yang jadi keputusan bersama,”jelasnya.

Nama tiga calon tersebut selanjutnya akan diserahkan ke MWA hari ini juga .

Bagi teman-teman tentu, siapapun yang akan terpilih nanti bisa membawa kampus Universitas Brawijaya (UB) menjadi kampus terbaik di Indonesia.

Tidak kalah penting, siapapun yang terpilih harus mampu menurunkan biaya kuliah agar terjangkau bagi mahasiswa tidak mampu.

 

Leave A Reply