Back

Cara Cek Pesana, Buat Akun Caht dan Buat Chatroom

  • Pilih menu woocommerce dan buka Pesanan.
  • Pilih ID order pesanan yang ingin dicek.
  • Selain cek di halaman woocommerce, admin bisa cek pesanan melalui Email: forumakademik@gmail.

  • Melihat kiriman file dari customer, cek dibagian Attacthments.

  • Tulis detail info untuk Chat atau Zoom dibagian Catatan Pesanan. Setelah mengisi info, kemudian tekan tombol Perbaharui disebelah kanan atas.
  • Untuk produk yang membutuhkan pengiriman file ke customer, silakan upload file dibagian Download File. Setelah selesai upload, kemudian tekan tombol Perbaharui disebelah kanan atas.

  • Login ke chat.forumakademik.com, klik tombol ADMIN dan klik menu Dasbor Admin.
  • Masuk ke menu Users – Members, kemuadian klik tombol Add New User.

  • Isi form seperti contoh dibawah
  • Username: Nama customer sesuai pesanan/order.
  • Untuk mentor, isi Username dengan nama Mentor 1, Mentor 2, dst.
  • Email: Isi sesuai alamat email customer.
  • Password: Isi password bebas, nanti customer bisa merubahnya sendiri.
  • Kemudian klik tombol Save Changes. dan Informasikan Username (bisa menggunakan email saja) dan password ke customer.

  • Isi form seperti coantoh.
  • Nama: Isi sesuai nama customer.
  • Keterangan: Isi nama customer.
  • Slug: Terisi otomatis.
  • Aktifkan hanya bagian Izinkan Akses Moderator dan Izinkan Akses Anggota, selain itu jangan diaktifkan.
  • Kemudian masuk ke menu Tingkat lanjut.

  • Pesan pemberitahuan: Isi jika ada yang ingin diinfokan ke customer ataupun mentor.
  • Selanjunya sudah tersetting otomatis (cek dan setting sesuai gambar dibawah).
  • Klik tombol Menyimpan dan Chatroom baru berhasil dibuat, kemudian klik tombol Menutup.

  • Setelah berhasil otomatis masuk ke halaman Chatroom baru dibuat. Salin alamat url Chatroom baru dan infokan ke Pesanan/Order Customer (Cara: Chat/Zoom dan File Download) dan ke mentor yang bertugas.

  • Pilihan pesanan/order di halaman pesanan woocommerce.
  • Isi kolom Catatan Pesanan dengan info Link URL Chatroom/Zoom, Username dan Password akun chat customer.
  • Isi juga kolom Tambahkan Catatan denganĀ Link URL Chatroom/Zoom, Username dan Password akun chat customer.
  • Setelah selesai klik tombol Perbaharui.

  • Masuk ke menu Janji Temu di halaman Amelia.
  • Pilih Jadwal Bimbingan.
  • Isi kolom Catatan (Internal) dengan Info Link URL Chat.
  • Klik Menyimpan

Membuat Akun Mentor dan Penugasan

  • Buka menu Amelia di halaman Dasbor Admin.
  • Pilih menu Employees dan klik tombol Add Employee.
  • First Name: Sesuai urutan Mentor
  • Last Name: Forum Akademik
  • Surel: Alamat email Mentor
  • WordPress User: klik pilihan + Membuat baru
  • Password: Isi bebas (mentor bisa merubah nantnya)

  • Klik menu Layanan yang Ditugaskan
  • Pilih dan centang Layanan sesuai Tugas Mentor.
  • Klik tombol Menyimpan
  • Mentor akan menerima info Akun melalui Email.

  • Masuk ke menu Janji Temu di halaman Amelia.
  • Pilih Jadwal Bimbingan.
  • Dibagian Employee pilih mentor yang ditugaskan.
  • Klik Menyimpan