Cara Cek Pesana, Buat Akun Caht dan Buat Chatroom
- Pilih menu woocommerce dan buka Pesanan.
- Pilih ID order pesanan yang ingin dicek.
- Selain cek di halaman woocommerce, admin bisa cek pesanan melalui Email: forumakademik@gmail.
- Melihat kiriman file dari customer, cek dibagian Attacthments.
- Tulis detail info untuk Chat atau Zoom dibagian Catatan Pesanan. Setelah mengisi info, kemudian tekan tombol Perbaharui disebelah kanan atas.
- Untuk produk yang membutuhkan pengiriman file ke customer, silakan upload file dibagian Download File. Setelah selesai upload, kemudian tekan tombol Perbaharui disebelah kanan atas.
- Login ke chat.forumakademik.com, klik tombol ADMIN dan klik menu Dasbor Admin.
- Masuk ke menu Users – Members, kemuadian klik tombol Add New User.
- Isi form seperti contoh dibawah
- Username: Nama customer sesuai pesanan/order.
- Untuk mentor, isi Username dengan nama Mentor 1, Mentor 2, dst.
- Email: Isi sesuai alamat email customer.
- Password: Isi password bebas, nanti customer bisa merubahnya sendiri.
- Kemudian klik tombol Save Changes. dan Informasikan Username (bisa menggunakan email saja) dan password ke customer.
- Login ke chat.forumakademik.com.
- Klik tombol ADMIN kemudian buat Room Obrolan Baru.
- Isi form seperti coantoh.
- Nama: Isi sesuai nama customer.
- Keterangan: Isi nama customer.
- Slug: Terisi otomatis.
- Aktifkan hanya bagian Izinkan Akses Moderator dan Izinkan Akses Anggota, selain itu jangan diaktifkan.
- Kemudian masuk ke menu Tingkat lanjut.
- Pesan pemberitahuan: Isi jika ada yang ingin diinfokan ke customer ataupun mentor.
- Selanjunya sudah tersetting otomatis (cek dan setting sesuai gambar dibawah).
- Klik tombol Menyimpan dan Chatroom baru berhasil dibuat, kemudian klik tombol Menutup.
- Setelah berhasil otomatis masuk ke halaman Chatroom baru dibuat. Salin alamat url Chatroom baru dan infokan ke Pesanan/Order Customer (Cara: Chat/Zoom dan File Download) dan ke mentor yang bertugas.
- Pilihan pesanan/order di halaman pesanan woocommerce.
- Isi kolom Catatan Pesanan dengan info Link URL Chatroom/Zoom, Username dan Password akun chat customer.
- Isi juga kolom Tambahkan Catatan denganĀ Link URL Chatroom/Zoom, Username dan Password akun chat customer.
- Setelah selesai klik tombol Perbaharui.
- Masuk ke menu Janji Temu di halaman Amelia.
- Pilih Jadwal Bimbingan.
- Isi kolom Catatan (Internal) dengan Info Link URL Chat.
- Klik Menyimpan
Membuat Akun Mentor dan Penugasan
- Buka menu Amelia di halaman Dasbor Admin.
- Pilih menu Employees dan klik tombol Add Employee.
- First Name: Sesuai urutan Mentor
- Last Name: Forum Akademik
- Surel: Alamat email Mentor
- WordPress User: klik pilihan + Membuat baru
- Password: Isi bebas (mentor bisa merubah nantnya)
- Klik menu Layanan yang Ditugaskan
- Pilih dan centang Layanan sesuai Tugas Mentor.
- Klik tombol Menyimpan
- Mentor akan menerima info Akun melalui Email.
- Masuk ke menu Janji Temu di halaman Amelia.
- Pilih Jadwal Bimbingan.
- Dibagian Employee pilih mentor yang ditugaskan.
- Klik Menyimpan