Back

95 Contoh Judul Skripsi Jurusan Ilmu Ekonomi Ter-Update 2022

Forum Akademik – Untuk Temans Forumakademik.com Jurusan Ilmu Ekonomi, kini giliran kalian mendapat rekomendasi judul skripsi.

Berikut kumpulan judul skripsi yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk menemukan judul baru, sebagai berikut:

  1. PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DI LOMBOK BERDASARKAN RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP
  2. KONSEP KOLABORASI QUADRUPLE HELIX SEBAGAI SOLUSI PEMULIHAN EKONOMI PASCA COVID-19
  3. MEMAKSIMALKAN TEORI KEAGENAN DALAM PELAPORAN TERINTEGRASI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS KOMPAS100
  4. DAYA SAING KOMODITAS TANAMAN PANGAN DI NEGARA BERKEMBANG: TINJAUAN LITERATUR SEMI SISTEMATIS
  5. KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN: PERAN HUBUNGAN SOSIAL DAN SANKSI PERPAJAKAN
  6. PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS MEMEDIASI PENGARUH KESEJAHTERAAN DI TEMPAT KERJA TERHADAP KESIAPAN UNTUK BERUBAH]
  7. INOVASI UNTUK KEBERLANJUTAN USAHA KULINER
  8. EFEK GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN RASIO KEUANGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT
  9. VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION DAN POWER BRAND AMBASSADOR MEMPENGARUHI BRAND IMAGE PRODUK MIE SEDAAP PADA MAHASISWA
  10. PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP POLA KONSUMSI PADA SISWA
  11. PENGARUH SIKAP, EFIKASI DIRI, DAN KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA
  12. ANALISIS PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR DI PT. HONDA LESTARI MOTORINDO PALEMBANG
  13. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINDAKAN KECURANGAN PENGELOLAAN ANGGARAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)
  14. PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS ANGSERI KABUPATEN TABANAN
  15. ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK BERBASIS SERVER
  16. PERSEPSI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PENERAPAN PROGRAM BANK SAMPAH PERTIWI LESTARI DI DESA PENYARINGAN
  17. PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP REVITALISASI PASAR TRADISIONAL DI PASAR RAKYAT BANJAR, DESA BANJAR, KABUPATEN BULELENG
  18. PENGARUH PENDAPATAN DAN POLA KONSUMSI TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA NELAYAN DI DESA BUNUTAN KECAMATAN ABANG
  19. FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBEIIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI ASTRA MOTOR CABANG AYANI SINGARAJA
  20. EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH, UNTUK PERSIAPAN DAN PENGEMBANGAN KEBIJAKAN PUBLIK
  21. PROFIL SEGMENTASI KONSUMEN BELANJA ONLINE DI KOTA PADANG BERDASARKAN KARAKTERISTIK DEMOGRAFI DAN PSIKOGRAFI
  22. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN: STUDI DATA PANEL PERUSAHAAN TERDAFTAR INDONESIA
  23. PENGARUH STRES KERJA, GAYA KEPEMIIMPINAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA PADA KOPERASI UNIT DESA (KUD)KOTO TINGGI KEC. KOTO BESAR KAB. DHARMASRAYA
  24. PERILAKU PEDAGANG BINGKUANG KOTA PADANG DALAM MENERAPKAN ETIKA BISNIS ISLAMI BERKEPRIBADIAN MODERAT
  25. ANALISIS KEBIJAKAN PENGEMBANGAN INDUSTRI KOPI KECIL DAN MENENGAH DI KABUPATEN SOLOK
  26. STRATEGI EKONOMI PEREMPUAN PEMBUAT BATIK NGANGKRIK LESTARI MASA PANDEMI DI DESA SIDOMULYO KABUPATEN MADIUN
  27. PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ45
  28. PENGARUH LITERASI KEUANGAN, KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE, DAN PROMOSI PENJUALAN ONLINE TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE
  29. PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, MODAL DAN TEKNOLOGI TERHADAP DAYA SAING USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN SAWAN
  30. KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SOKASI DESA KAYUBIHI DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK DAN HARGA
  31. PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR RODA EMPAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UPTD PELAYANAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH PROVINSI BALI DI KABUPATEN BULELENG
  32. PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, TINGKAT PENDIDIKAN, GENDER, TERHADAP KEBERHASILAN UKM DI KECAMATAN BULELENG
  33. PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PETANI GULA AREN OEMAH SEMUT DESA PEDAWA KABUPATEN BULELENG
  34. PENGARUH ANALISA LAPORAN KEUANGAN DAN NILAI PENYUSUTAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN MINYAK BUMI DAN GAS
  35. PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN INFOBANK15 PERIODE 2017-2020
  36. ANALISIS SEKTOR POTENSIAL DALAM PEREKONOMIAN KABUPATEN TULUNGAGUNG
  37. PENERAPAN MANAJEMEN SYARIAH PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH SEMASA PANDEMI COVID-19
  38. PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI KASUS PADA BANK BNI SYARIAH PERIODE 2017-2020)
  39. PENGARUH UKURAN DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN CSR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
  40. ETNIK KREATIF PENGRAJIN SANITAIR SEBAGAI ANTESEDEN KEWIRAUSAHAAN RAKYAT
  41. ANALISIS PELUANG DAN TANTANGAN USAHA WARUNG KOPI SELAMA PANDEMI COVID 19 DI PEKANBARU
  42. PENGARUH SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN TERHADAP PDRB KABUPATEN KEDIRI PERIODE TAHUN 2015-2019
  43. PENGARUH KOMPENSASI, KEPUASAN KERJA, DAN STRESS KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI RSUD SURADADI KABUPATEN TEGAL
  44. THE ANALISIS PERILAKU ONLINE IMPULSE BUYING DITINJAU DARI FLASH SALE DAN LOCUS OF CONTROL PADA MAHASISWA UNPER KONSUMEN SHOPEE
  45. PENGARUH ENTREPRENEURIAL SELF EFFICACY DAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP GREEN ENTREPRENEURIAL INTENTION
  46. PERANAN MEDIASI IPM PADA PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN KABUPATEN JEMBER TAHUN 2010 – 2020
  47. PENGARUH TUNJANGAN KINERJA, BELANJA MODAL, DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN]
  48. PENGARUH CURRENT RATIO (CR) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP LABA BERSIH PADA PT DARYA-VARIA LABORATORIA TBK
  49. KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA E-COMMERCE: PENGARUH FASHION CONSCIOUSNESS, SHOPPING ENJOYMENT, NILAI KONSUMEN
  50. PENGARUH PLACE BRANDING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (STUDI PADA PENGUNJUNG LASEM KOTA TUA/ PECINAN DI REMBANG)
  51. PEMANFAATAN MODAL BUDAYA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA BERBASIS KOMUNITAS DI DESA SADE LOMBOK TENGAH
  52. PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, TEKNOLOGI INFORMASI, GOOD CORPORATE GOVERNANCE , DAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP KINERJA KEUANGAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA BMT DI KABUPATEN TULUNGAGUNG
  53. ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN POTENSI PENGEMBANGAN PUSAT PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DI KAWASAN STRATEGIS MALANG RAYA
  54. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PERAWAT RSU BHAKTI HUSADA KRIKILAN GLENMORE
  55. PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016-2019 UNIVERSITAS JEMBER)
  56. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU CV. MACARINDO BERKAH GRUP KABUPATEN JEMBER
  57. GAYA HIDUP MASYARAKAT NELAYAN PANTAI PRIGI KABUPATEN TRENGGALEK JAWA TIMUR
  58. PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL BERBASIS KLUSTER SENTRA INDUSTRI KAIN TENUN IKAT BANDAR KIDUL DI KOTA KEDIRI
  59. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI DESKRIPTIF PADA AKUN @OSINGDELES)
  60. PENGARUH CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA WARUNG MAKAN BANK ONE 2 DI JALAN MASTRIP JEMBER)
  61. DIVERSIFIKASI PRODUK JAJANAN OLEH-OLEH UD. TIGA SERANGKAI KABUPATEN BANYUWANGI
  62. PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF : SEBERAPA BESAR PERAN GAYA HIDUP DAN LITERASI EKONOMI ?
  63. STRATEGI BUMDES AMARTA DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI MASYARAKAT DESA PANDOWOHARJO TAHUN 2019 – 2020
  64. KREDIT USAHA RAKYAT SUPER MIKRO: MENDIDIK MASYARAKAT BERWIRAUSAHA DI MASA PANDEMI COVID-19
  65. KEARIFAN LOKAL, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN DAYA TARIK WISATA UNTUK KEBERLANJUTAN DESTINASI DESA
  66. STRATEGI PERTUMBUHAN USAHA CAFE TITIK NOL
  67. ANALISIS KESIAPAN PENGUSAHA KENDANG DALAM MEMASUKI ERA NEW NORMAL
  68. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA (STUDI PADA RECALL KIJANG INNOVA CIKARANG)
  69. PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN PENGANGGURAN TERBUKA TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA TAHUN 2001-2021
  70. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PASIEN TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION PADA KLINIK GIGI DENTES PROVINSI DIY
  71. ANALISIS FLUKTUASI HARGA PANGAN DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR
  72. ANALISIS EKONOMI SEKTORAL MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN 2019-2020 : TINJAUAN SHIFT SHARE ANALYSIS
  73. PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN PDAM KABUPATEN PASAMAN BARAT
  74. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PONDOK AREMA PALANGKA RAYA
  75. PENGARUH KONTROL DIRI DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNESA 2018
  76. DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS DAN KINERJA KARYAWAN PDAM GIRI NAWA TIRTA KABUPATEN PASURUAN
  77. PENGARUH HARGA EMAS DAN MINYAK TERHADAP HARGA SAHAM NEGARA ANGGOTA IMT-GT DI ERA COVID-19
  78. PERAN CROSS SELLING TERHADAP PENINGKATAN TRANSAKSI POSPAY DI KANTOR POS SOREANG KABUPATEN BANDUNG
  79. KINERJA PEMASARAN : ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK HOME INDUSTRI KERAJINAN SENI UKIR PATUNG MOJOKERTO
  80. PERAN PEMEDIASIAN KEBOSANAN KERJA PADA PENGARUH PERSEPSI OVERKUALIFIKASI TERHADAP PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF
  81. PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMPENSASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BMT NU JOMBANG
  82. PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP KINERJA DENGAN MEDIASI OCB (ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR):INTEGRASI TEORI PERTUKARAN SOSIAL
  83. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELALUI MINAT NASABAH PADA PT. PEGADAIAN
  84. KAJIAN PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN NILAI TAMBAH (VALUE ADDED) PRODUK BUMDESA KUALA ALAM DALAM MENDORONG USAHA KEMANDIRIAN DAERAH
  85. ANALISIS PERTUMBUHAN, DAYA SAING DAN PERGESERAN BERSIH SEKTOR EKONOMI KABUPATEN LOMBOK BARAT PASCA PANDEMI COVID-19
  86. ANALISIS HARGA, PENDAPATAN, DAN PERMINTAAN BAHAN POKOK DI MEDAN: SUATU KAJIAN LITERATUR
  87. PENGARUH PELATIHAN DAN PENEMPATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN BOALEMO
  88. PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
  89. IMPLEMENTASI EKONOMI KERAKYATAN BERBASIS EKONOMI DIGITAL UNTUK MEMBANGKITKAN UMKM PADA MASA PANDEMI COVID 19
  90. PENGARUH MARKETING MIX DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HOME INDUSTRY DONAT KENTANG MADONA DI KECAMATAN UNAAHA
  91. PENGEMBANGAN PEMASARAN AYAM POTONG KEMASAN CAHAYA SOPPENG DI KELURAHAN PUNGGALUKU KECAMATAN LAEYA KABUPATEN KONAWE SELATAN
  92. PENGEMBANGAN TEPUNG TEMPE DAN TEPUNG SAGU MENJADI ROTI BURGER UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN IBU RUMAH TANGGA DI DESA WATONDO KABUPATEN MUNA
  93. DAMPAK PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PANTAI MUTIARA TERHADAP EKONOMI MASYARAKAT GUMANANO KABUPATEN BUTON TENGAH
  94. PENGOLAHAN BIJI NANGKA MENJADI TEPUNG SEHAT YANG BERNILAI EKONOMIS DI KELURAHAN BURANGA KECAMATAN KALEDUPA KABUPATEN WAKATOBI
  95. PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA

 

Semoga bermanfaat ya dan dapat menjadi inspirasi Temans untuk mendapatkan judul skripsi kalian. Jika Temans masih kesulitan dalam menentukan judul yang tepat, kesulitan mencari fenomena dan masalah yang relevan serta research gap, Temans setia Forum Akademik bisa menggunakan Jasa Mentoring (Bimbingan) Skripsi dari kami. Bersama mentor yang telah berpengalaman, Temans Pejuang Skripsi akan dibimbing dari awal penentuang judul hingga tuntas. Klik disini!

Leave A Reply