Back

75 Contoh Judul Skripsi Pariwisata Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Forum Akademik – Untuk Temans Forumakademik.com Jurusan Pariwisatakini giliran kalian mendapat rekomendasi judul skripsi.

Adapun kumpulan judul skripsi yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk menemukan judul baru, sebagai berikut:

JURNAL SINTA 3

  1. PENGEMBANGAN E-RUBRIC DENGAN PENDEKATAN COMPETENCY-BASED ASSESSMENT PADA BIDANG KEAHLIAN AKOMODASI PERHOTELAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
  2. PENGEMBANGAN PARIWISATA BERTEMA ECO-FOREST DAN SUNGAI DI BUMI PERKEMAHAN TANGSI JAYA
  3. PERAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PARIWISATA DALAM PEMBENTUKAN BRANDING PARIWISATA LOMBOK PASCA PANDEMI
  4. FENOMENA OVERTOURISM DI CANDI BOROBUDUR BERDASARKAN PERSPEKTIF PENTA HELIX
  5. THE JOURNEY OF MAPPING THE ENTIRE DESTINATION LIFECYCLE
  6. ANALISIS BIAYA DAN MANFAAT WISATA OLAHRAGA DI DOWNHILL TREK, CIKOLE LEMBANG, KABUPATEN BANDUNG BARAT, PROVINSI JAWA BARAT
  7. ANALISIS DAMPAK PLATFORM PEER-TO-PEER AIRBNB TERHADAP USAHA PERHOTELAN KONVENSIONAL DI PROVINSI BALI
  8. PARIWISATA BERBASIS MASYARAKAT SEBAGAI PELESTARI TRADISI DI DESA SAMIRAN
  9. THE OPPORTUNITY DEVELOPMENT OF URBAN TOURISM WITHOUT GAP: CASE OF BOGOR CITY
  10. KULINER SEHAT BERBASIS CHSE SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA MALANG
  11. DIMENSI KEPEMIMPINAN: MENINGKATKAN KEPUASAN DAN KETERLIBATAN KARYAWAN DALAM INDUSTRI TRAVEL
  12. STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA CAGAR BUDAYA DI KABUPATEN BOGOR
  13. MODEL KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI PEDULILINDUNGI DI BIDANG PARIWISATA KOTA MALANG
  14. MENJELAJAHI DIMENSI WISATA KULINER LOKAL DI CIREBON
  15. ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI TEKNOLOGI: STUDI EMPIRIS TENTANG BISNIS HOMESTAY DI SUMATERA BARAT
  16. DETERMINANTS OF DECISION IN EVENT PARTICIPATION PERCEPTION OF EVENT ORGANIZER
  17. STRATEGI PROMOSI DAN PENGEMBANGAN 5 OBJEK WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN KOTABARU
  18. PROSPEK DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BERKELANJUTAN DI DESTINASI WISATA SULTAN SIAK KOTA PEKANBARU DALAM ADAPTASI KEBIASAAN BARU
  19. PERAN PSYCAP DAN KESIAPAN UNTUK PERUBAHAN KARYAWAN HOTEL DALAM MENERAPKAN PROTOKOL CHSE
  20. POTENSI KAWASAN GREMBENGAN MENJADI DESTINASI WISATA EDUKASI DI DESA BONGAN, TABANAN, BALI
  21. PERAN AKUN MEDIA SOSIAL BERBASIS KONTEN PARIWISATA PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA PADA ERA DIGITAL
  22. PELUANG DAN TANTANGAN BECAK WISATA DALAM MENDUKUNG PARIWISATA DI KABUPATEN JEMBER
  23. OPTIMALISASI TATA KELOLA BERKELANJUTAN DESTINASI WISATA PANTAI TETE: STUDI KASUS AREA PANTAI MILITER
  24. ANALISIS SPASIAL UNSUR PARIWISATA SEJARAH BUDAYA DI KABUPATEN SUMENEP UNTUK PEMBANGUNAN PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAERAH
  25. ANALISIS SIKLUS HIDUP PARIWISATA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA BERKELANJUTAN DI KAWASAN WISATA LEMBAH HARAU, KABUPATEN LIMA PULUH KOTA
  26. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA BERWISATA KE LUAR NEGERI
  27. PERAN STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA KERTA KECAMATAN PAYANGAN KABUPATEN GIANYAR
  28. KEUNIKAN DAN OTENTISITAS PASAR EKSTRIM WILKEN SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI KOTA TOMOHON SULAWESI UTARA

 

JURNAL SINTA 4

  1. ANALISIS POTENSI OBJEK DAYA TARIK WISATA DI KAWASAN SARIBU RUMAH GADANG
  2. KONSEP BRANDING WISATA BERBASIS PEMASARAN DIGITAL DI DESA SIRNAJAYA, KABUPATEN BOGOR
  3. PEMBUATAN VIRGIN MARGARITA DENGAN PENAMBAHAN EKSTRAK JAHE SEBAGAI INOVASI PRODUK MINUMAN PADA CAFÉ & RESTO HOTEL POLIWANGI JINGGO
  4. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI KAWASAN BALKONDES BOROBUDUR
  5. MENINGKATKAN PENGALAMAN ECO-PARIWISATA DENGAN LAYANAN PANDUAN DAN CHSE
  6. ANALISIS SUMBANGAN PENDAPATAN SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN MAGELANG
  7. PENGARUH NILAI HARGA MAKANAN TERHADAP SIKAP TURIS PADA MAKANAN LOKAL SUMATERA BARAT
  8. STRATEGI PENGEMBANGAN DAYA TARIK UNTUK MENDUKUNG PROMOSI DESA WISATA PUSPOARDI YOGYAKARTA
  9. PELESTARIAN UPACARA ADAT PERKAWINAN DI KADIPATEN PAKUALAMAN YOGYAKARTA
  10. STUDI EKSPLORATIF TENTANG SENTRA JAMU TRADISIONAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYARTA SEBAGAI DAYA TARIK WISATA KESEHATAN
  11. TANTANGAN PEMBENTUKAN IDENTITAS KAMPUNG BESEK DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI DESA TEGAREN
  12. GASTRONOMI LAWANG SEWU DAN LUMPIA SEBAGAI ICON KOTA SEMARANG JAWA TENGAH
  13. KELENGKAPAN PRODUK WISATA DI PULAU SILADEN SEBAGAI DESTINASI WISATA BAHARI
  14. INVENTARISASI PELUANG PENGEMBANGAN ATRAKSI BUDAYA KOMODO DAN MANGGARAI DI LABUAN BAJO, MANGGARAI BARAT
  15. SIGNIFIKASI PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE SNOWBAY WATERPARK TMII
  16. ANALISIS DESKRIPTIF POTENSI PARIWISATA DI DESA SEKITAR KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) LIKUPANG
  17. DAMPAK PENGEMBANGAN DESA WISATA WUKIRSARI TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT LOKAL TAHUN 2017-2018
  18. PELESTARIAN CAGAR BUDAYA MELALUI PEMANFAATAN PARIWISATA BERKELANJUTAN
  19. PERAN APLIKASI €œVISITING JOGJA€ DALAM MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN WISATAWAN UNTUK BERWISATA KE YOGYAKARTA
  20. KARAKTERISTIK WISATAWAN ASIA TIMUR YANG BERKUNJUNG KE YOGYAKARTA
  21. PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA (STUDI KASUS DESA MENANG KECAMATAN PAGU KABUPATEN KEDIRI)
  22. IDENTIFIKASI POTENSI WISATA DI DESA BANJARAN WETAN
  23. PENGARUH KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP WILLINGNESS TO PAY TAMAN WISATA ALAM KAWAH IJEN
  24. PENERAPAN SISTEM MENU ENGINEERING DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS MENU DI RESTORAN BINTAN INTI EXECUTIVE VILLAGE CLUBHOUSE
  25. ANALISIS KUALITAS MAKANAN DAN HARGA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI ANANTARA ULUWATU BALI RESORT
  26. PENYEMPURNAAN PENGUKURAN KONTRIBUSI PARIWISATA: ALTERNATIF PERCEPATAN PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA
  27. PERANCANGAN JALUR WISATA BERBASIS CAGAR BUDAYA DI DESA SIRNAJAYA, KECAMATAN SUKAMAKMUR, KABUPATEN BOGOR
  28. TOURISM STORYTELLING, DAMPAKNYA TERHADAP NIAT PERILAKU WISATA DI KAWASAN DANAU TOBA KABUPATEN SAMOSIR, SUMATERA UTARA
  29. PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS MASYARAKAT DI KAWASAN WISATA LAWE GURAH, TAMAN NASIONAL GUNUNG LEUSER
  30. PERAN STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN PANTAI PULAU MERAH KABUPATEN BANYUWANGI SEBAGAI DESTINASI WISATA BAHARI
  31. PEMETAAN DAERAH BENCANA PADA DESTINASI KOTA PALOPO (STUDI KASUS BENCANA BANJIR DAN LONGSOR)
  32. MENAKAR AKAR PENENTU PEMBELIAN JASA WISATA
  33. IMPLEMENTASI ASEAN TOURISM STRATEGIC PLAN (ATSP) DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA SUMATRA BARAT
  34. PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS TEA COCKTAIL PADA USAHA BAR DI BALI
  35. KUALITAS PELAYANAN PETUGAS TOURIST INFORMATION DI DAYA TARIK WISATA BUDAYA MUSEUM GEDONG ARCA KABUPATEN GIANYAR
  36. PERBANDINGAN KARAKTERISTIK TWO ISLAND WINE (LOKAL WINE) DAN WINE CALIFORNIA DENGAN BERBAHAN DASAR GRAPE VARIETY PINOT NOIR (PERBANDINGAN MELALUI STUDI UJI ORGANOLEPTIK)
  37. PERSEPSI WISATAWAN MILLENNIAL TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN DI MUSEUM NASIONAL JAKARTA
  38. ANALISIS PREFERENSI DAN POLA WISATAWAN MILLENNIAL KE BALI
  39. STRATEGI PENGEMBANGAN DESA UNDISAN KECAMATAN TEMBUKU BANGLI SEBAGAI DESA WISATA
  40. PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING BISNIS LOKAL DI INDUSTRI PARIWISATA (STUDI KASUS: HOMESTAY DI DESA UBUD, BALI)
  41. PENERAPAN KONSEP HOTEL GREEN BUILDING DI KOTA DAN DAERAH WISATA, AMAN
  42. THE STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA TAMAN GANDRUNG TERAKOTA KABUPATEN BANYUWANGI
  43. STRATEGI PENGELOLAAN PARIWISATA BINTAN DI ERA KENORMALAN BARU
  44. PEMANFAATAN APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN
  45. PENGARUH E-WOM DAN CITRA DESTINASI TERHADAP NIAT KUNJUNGAN KEMBALI DI INSTAGRAM
  46. ANALISIS SENTIMEN DESTINASI WISATA GEOPARK CILETUH
  47. ANALISIS TREN PASAR WISATAWAN MANCANEGARA DAN DOMESTIK DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

 

Semoga bermanfaat ya dan dapat menjadi inspirasi Temans untuk mendapatkan judul skripsi kalian. Jika Temans masih kesulitan dalam menentukan judul yang tepat, kesulitan mencari fenomena dan masalah yang relevan serta research gap, Temans setia Forum Akademik bisa menggunakan Jasa Mentoring (Bimbingan) Skripsi dari kami. Bersama mentor yang telah berpengalaman, Temans Pejuang Skripsi akan dibimbing dari awal penentuang judul hingga tuntas. Klik disini!

Leave A Reply