Back

40 Judul Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Inspirasi dari Sinta Jurnal

Forum Akademik – Hai Pejuang Skripsi, kembali lagi di artikel terkait judul-judul skripsi. Kali ini kita akan tampilkan beberapa opsi judul skripsi jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Sinta Jurnal.

Semoga dengan membaca list contoh judul skripsi berikut ini Temans jadi terinspirasi dan menemukan opsi judul untuk skripsi kalian. Simak berikut ini:

  1. PEMAKNAAN LOGO RUMAH ATSIRI INDONESIA DALAM DISKURSUS KONSERVASI ARSITEKTURAL
  2. RANCANG BANGUN APLIKASI MARP UNTUK WAYFINDING GEDUNG DAN RUANGAN DI POLINEMA
  3. ANALISIS DESAIN KARAKTER MAKHLUK FOLKLORE DARI JEPANG DALAM BUKU CERITA ANAK BERGAMBAR
  4. PEMETAAN IDEOLOGI PERFORMATIF DAN REPRESIF DALAM VIDEO DOKUMENTER DI KANAL YOUTUBE: SEBUAH PERSPEKTIF MULTIMODALITAS BUDAYA KOTA LASEM
  5. MENAKAR KUALIFIKASI PEMERAN JAGOAN PEREMPUAN PADA FILM LAGA INDONESIA
  6. ANALISIS IKON GUNUNGKIDUL DI KAWASAN GUNUNG SEWU UNESCO GLOBAL GEOPARK
  7. KECENDERUNGAN VISUALISASI ANAK-ANAK DALAM MERESPON SITUASI PANDEMI
  8. STORYTELLING DALAM KEMASAN KOPI JANJI JIWA
  9. KAJIAN STRUKTURAL DAN KOMPARATIF FILM BEFORE TRILOGY DAN BOYHOOD KARYA AUTEUR: RICHARD LINKLATER
  10. ANALISIS KOMPARASI GESTURE KARAKTER BARAT DAN TIMUR BERDASARKAN ARCHETYPE DARI FILM ANIMASI MUSIKAL “FROZEN” DAN “MERAIH MIMPI”
  11. FETISISME SAMURAI PADA DESAIN BUDAYA POPULER MECHA
  12. ANALISIS PERBANDINGAN KEMASAN BERKELANJUTAN DENGAN BERBAHAN DASAR MATERIAL ALAM
  13. MURAL BONEK: IDENTITAS DAN KUASA FAN SEPAK BOLA
  14. ANALISIS USER FLOW PADA WEBSITE PENDIDIKAN: STUDI KASUS WEBSITE DKV UK PETRA
  15. PUNAKAWAN SEBAGAI SUBCULTURE DALAM CERITA WAYANG MAHABARATHA
  16. RELASI KEINTIMAN PADA MEDIA LUAR RUANG SEBAGAI KOMODITAS MASYARAKAT TONTONAN
  17. SEMIOTIKA DAN UNSUR AGAMA KATOLIK – KRISTEN DALAM HAUTE COUTURE FASHION RIHANNA DAN MADONNA PADA MET GALA 2018
  18. ANALISIS DRAMATISASI SHOT VIDEO PADA IKLAN SAMPO “PANTENE”
  19. PERANCANGAN CARD GAME “HAPPY TEETH” SEBAGAI MEDIA EDUKASI MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT
  20. PERANCANGAN KOMIK “BAYU SAMUDERA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI POTENSI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KARIMUNJAWA
  21. PENGARUH GRAFIS VERNAKULAR DAN TIPOGRAFI VERNAKULAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DESAIN SPANDUK WARUNG TENDA DI SURABAYA
  22. THE SECRET ART OF COMEDY MANGA: ANALISIS STRUKTUR KISHOTENKETSU PADA KOMIK POPULER JEPANG
  23. ANALISIS SEMIOTIKA ORNAMEN PADA KEMASAN PRODUK LOKAL MINUMAN HERBAVERA
  24. ANALISIS STRATEGI BISNIS DAN PENERAPAN KEBUTUHAN DESAIN PADA TUSHE DI MASA PANDEMI COVID-19
  25. ANALISIS SUBSTANSI: ADAPTASI IDIOM VISUAL ALBUM MUSIK METAL KOIL-FIRST INSTALLMENT
  26. EVALUASI USER EXPERIENCE PADA ANGKOT STOP SIGNAGE MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE
  27. KAJIAN SOSOK NAGA PADA IKLAN SUSU BEAR BRAND 2015 & 2021 DALAM SUDUT PANDANG POSTMODERNISM
  28. TANDA DALAM KOMUNIKASI VISUAL IKLAN LAYANAN MASYARAKAT : ANALISIS SEMIOTIKA PEIRCE
  29. PERANCANGAN ANIMASI 3D IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KAMPANYE SOSIAL VAKSINASI COVID-19 DI BANYUMAS
  30. PERANCANGAN POSTER EDUKATIF MENGENAI PENCEGAHAN COVID-19 UNTUK ANAK PRA SEKOLAH DAN SEKOLAH DASAR
  31. REDESAIN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN SIGN SYSTEM CANDI PARI
  32. ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE TENTANG MAKNA LOGO PARIWISATA KABUPATEN SUKABUMI
  33. VIDEO ANIMASI KISAH ATLANTIS LAND UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK DIORAMA ATLANTIS LAND
  34. SIMULASI RANCANG BANGUN SMART HOME MENGGUNAKAN WEMOS D1 R2 ESP8266 BERBASIS INTERNET OF THINGS
  35. BUKU BIOGRAFI VISUAL GRUP KASIDAH MODERN NASIDA RIA
  36. PEMBELAJARAN IMERSIF BERBASIS AUGMENTED REALITY: SEKARANG DAN MASA DEPAN
  37. PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN DESAIN KEMASAN ALDO SKINCARE
  38. SISTEM INFORMASI PELAYANAN SURAT MENYURAT DESA CIBOLANG KALER BERBASIS WEBSITE
  39. RANCANG BANGUN RANCANG BANGUN PENYEDIA LAYANAN INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT KANTOR KECAMATAN PANDAAN MENGGUNAKAN CHATBOT
  40. PERANCANGAN APLIKASI GAME“DEFENSE BODY” SEBAGAI MEDIA EDUKASI KESEHATAN UNTUK ANAK-ANAK

 

Selain inspirasi judul diatas, jangan lupa Temans kunci menemukan judul adalah JANGAN TERLALU FOKUS MENCARI JUDUL! yang terpenting dan sering terlupa adalah bahwa Temans juga harus menemukan fenomena dan masalah yang relevan serta research gap-nya. Sebagai alasan kenapa Temans mengangkat judul tersebut.

Jika Temans masih kesulitan dalam menentukan judul yang tepat, kesulitan mencari fenomena dan masalah yang relevan serta research gap, Temans setia Forum Akademik bisa menggunakan Jasa Mentoring (Bimbingan) Skripsi dari kami. Bersama mentor yang telah berpengalaman, Temans Pejuang Skripsi akan dibimbing dari awal penentuang judul hingga tuntas. Klik disini!

Leave A Reply